Terima Kasih Atas Kunjungannya Mohon
Mohon Tinggalkan komentar dan Saran Anda sebagai bentuk semangat buat terus berbagi tentang akuntansi

Minggu, 21 Juni 2009

Bisnis online itu susah

Saat saya dulu mulai bekerja di sebuah perusahaan manufacture, saya sering berkunjung ke lini produksi. Melihat bagai para operator mesin bekerja. Sungguh mengagumkan, mereka terlihat begitu mudah melakukan tugasnya. Saya kemudian mencobanya, ternyata susah.
Mengapa mereka begitu mudah menjalankan mesin? Jawabannya adalah karena mereka sudah belajar dan terbiasa melakukannya. Sama halnya dengan bisnis online, jika Anda melihat ada orang lain yang begitu mudah menghasilkan uang dari internet, alasannya sama, mereka sudah belajar (tahu caranya) dan sudah terbiasa.
Saya adalah seorang engineer mesin saat itu, tetapi tetap saja tidak bisa mengoperasikan mesin, bahkan untuk mesin sederhana. Saya tetap perlu belajar. Jadi, jangan surut motivasi Anda saat menemukan banyak kesulitan dalam menjalan bisnis internet. Yang Anda perlukan ialah belajar.
Tetaplah belajar, banyak hal yang asalnya tidak bisa saat ini, suatu saat Anda akan jago melakukannya jika Anda mau belajar dan terus membiasakan diri. Dulu, saya ngeri melihat kode html dan php, sekarang sudah terbiasa. Anda pun sama, semakin akrab dengan kode-kode html dan php, akan semakin mudah menggunakannya.
Jangan dulu mengatakan tidak bisa. Jangan mundur sebelum berperang. Saya berani menjamin bahwa Anda akan bisa jika mau belajar. Dulu, saya beranggapan bahwa saya tidak akan bisa membuat kode pemograman, tetapi buktinya sudah banyak program yang saya buat atau modifikasi.
Bisnis internet boleh dibilang susah, tetapi bukan berarti Anda tidak bisa melakukannya. Saya tidak setuju jika ada yang mengatakan mudah seperti membalikkan telapak tangan. Anda akan mudah menjalankan bisnis internet setelah Anda terbiasa. Termasuk terbiasa gagal.
Jika ada website yang menjanjikan bisnis internet itu mudah. Silahkan saja Anda coba. Saya sudah banyak mencobanya. Gunakan saja logika, bahwa bisnis itu adalah menjual nilai atau manfaat kepada pelanggan Anda. Nilai atau manfaat yang Anda hasilkan tentu akan sebanding dengan pengorbanan yang Anda berikan untuk membuat nilai atau manfaat tersebut.
Misalnya, jika Anda ingin membuat ebook yang berbobot, tentu diperlukan waktu dan usaha ekstra untuk menjadikan ebook Anda menjadi ebook yang berkualitas. Saya selalu menemukan bahwa sebuah buku yang bagus adalah hasil kerja panjang dan banyak mendapatkan bantuan dari berbagai pihak.
Saya bukan menakut-nakuti bahwa bisnis internet itu sulit. Anda akan bisa. Yang penting Anda mau belajar. Saya hanya ingin mengingatkan kepada Anda bahwa jangan pernah berharap hari ini membeli ebook dan besok akan kaya. Jika Anda memiliki keinginan seperti itu, Anda boleh menertawakan diri Anda sendiri.
Satu-satunya cara untuk mengurangi upaya dan waktu ialah menggunakan sumber daya yang besar. Anda bisa mempercepat dan mempermudah menjalankan bisnis internet dengan menggunakan sumber daya (dalam hal ini modal) yang besar. Caranya ialah dengan membayar orang melakukan upaya untuk Anda.
Bisnis, apa pun bisnis itu, selalu memerlukan upaya, sumber daya, dan waktu. Masuk akal bukan? Silahkan ceritakan pengalaman atau pemikiran Anda melalui form komentar.
Namun anda harus ingat bahwa, kata susah tidak akan ada dalam kehidupan kita. jika kita selalu mencoba untuk belajar dan terus untuk maju. jika anda termasuk orang untuk ingin maju dan ingin berhasil. saya punya ebook yang bisa membantu anda untuk berhasil dalam bisnis online.

0 komentar:

Poskan Komentar